Tanjung Lesung yang sedang di Pandeglang.

Banten unsur selatan punya segudang tujuan wisata alam nan indah. Mulai dari pantai sampai pegunungan. Salah satu keindahan tersebut terletak di Tanjung Lesung Banten.

Pantai ini berjarak selama 95 kilometer dari pusat kota Serang, dan memakan masa-masa perjalanan kira-kira 3 -4 jam. Jika ingin berangjangsana ke sini traveler dapat menggunakan mobil atau motor.

Ada dua jalur yang dapat traveler pilih, kesatu jalur Anyer-Carita-Tanjung Lesung. Kedua jalur Serang-Pandeglang dengan jalan berkelok dan melalui perbukitan dengan pemandangan yang menyejukan mata.

Sesampainya di Tanjung Lesung, barisan homestay siap guna diinapi. Para pengunjung seringkali tak lumayan sehari guna mengeksplore sejumlah spot pantai.

Berbagai spot pantai tersedia,tergantung wisatawan memilih pantai apa yang berkeinginan disinggahi, guna dapat merasakan keindahan panorama pantai Selatan Banten tersebut.

Kawasan Tanjung Lesung memang telah dijadikan area ekonomi eksklusif (KEK) oleh pemerintah. Beberapa pantai laksana Beach Club dikelola oleh PT Banten West Java selaku pengelola KEK Tanjung Lesung.

Akan tetapi, ada pun pantai yang dikelola oleh masyarakat sekitar. Jika musim cuti tahun baru laksana ini, area wisata Tanjung Lesung ramai wisatawan. Mereka datang dari sekian banyak daerah mulai Jakarta sampai Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *