Sebuah Dengan Harga Kubah Masjid yang Fantastis

Ahli uskup tidak setuju: yang Cordovan kuil terkenal seni Islam tidak Byzantine. “Dia Dikirim imam al-Mustansir yang Allah menguntungkan Anda – setelah bantuan dari Allah apa yang dibangun mihrab ini, saya pakaian marmer, kerinduan reward berlimpah dan tempat yang sangat baik pengembalian (di akhirat) “. Ini adalah fragmen dari marmer prasasti mahkota socket mihrdb dari harga kubah masjid enamel Cordoba Menurut mentranskripsi peneliti Manuel Ocaña. Sebuah teks yang mengungkapkan bagaimana ia membangun salah satu elemen yang paling representatif warisan dunia ini diakui oleh UNESCO pada tahun 1984 sebagai “contoh luar biasa dari arsitektur religius Islam.” Tapi hari ini, Uskup Cordoba, Demetrio Fernández, di upaya kesekian untuk menghubungkan monumen Kristen , kata majalah 17 “seni tidak seorang Muslim itu adalah Bizantium Kristen, l hanya akan menempatkan uang”.

Para ahli akan bertentangan “Dari harga kubah masjid enamel kita mendengar banyak kebiadaban Tapi bukti adalah bangunan yang hanya dapat dipahami dalam Arab dan Islam 711 dan seterusnya terkoordinasi , ” jelas Eduardo Manzano, profesor riset di Dewan Tinggi untuk Riset Ilmiah (CSIC), lelah apa yang dilihatnya ia melanjutkan upaya Gereja untuk meminimalkan kehadiran Islam yang. Dengan pengunjung Muslim Nobal Alamudi, itu bekerja: “Ini sangat menarik. Di dalam satu sisi merasakan hubungan dengan masa lalu dan sejarah agama Anda, tetapi pada yang lain, hanya melihatnya sebagai arsitektur, spiritualitas hilang , “katanya di bawah lengkungan ganda hanya detik sebelum mulai terdengar latar belakang organ .

“Tidak ada bukti sedikit pun yang menghubungkan harga kubah masjid enamel seni Bizantium. Satu-satunya hal yang sama adalah mihrab mosaik, yang sumber mengatakan bahwa khalifah memerintahkan spesialis yang disewa khusus untuk ini , “tambah Manzano mengenai komposisi kaca tesserae di gaya Konstantinopel yang bertanggung jawab pada pertengahan abad X. “seni wilayah yang umum untuk dikembangkan di pantai Mediterania akhir tradisi Romawi, termasuk semenanjung Iberia dan Suriah , ” dia setuju dalam menunjukkan Susana Calvo, sejarawan seni di Universitas Complutense Madrid.

“Mosaik adalah unsur prestise dan mengapa tidak semua karya yang akan menggunakan mereka adalah Bizantium” kata Calvo. “Kau tahu itu adalah harga kubah masjid enamel tua, tidak mengerti bagaimana uskup dapat mengatakan bahwa. Adalah monumen yang dibuat dengan kesulitan setelah melewati beberapa fase dan konversi , “kata Isabelle Poutrin, seorang profesor di Universitas Paris ini Créteil.

Sebuah celah yang tidak hanya disorot oleh para peneliti. Manzano juga mengkritik istilah “diam” sebagai penyederhanaan menghina Arab, Muslim atau mauris (Berber). “Tidak dapat diterima dengan demikian berbicara tentang Moor. Juga diterapkan ke harga kubah masjid enamel tidak akurat, karena mengabaikan bahwa driver adalah Umayyah, asal Arab, “memenuhi syarat Manzano. Uskup, yang telah menolak untuk menghadiri koran ini pada referensi beberapa kesempatan adalah Moor yang menaruh uang untuk monumen. Alejandro Garcia Sanjuan, profesor Sejarah Abad Pertengahan di Universitas Huelva, telah melakukan tesis doktornya pada metode pembiayaan harga kubah masjid enamel.

“Dalam kasus Cordoba, pendapatan diperoleh dalam dua cara pada masa dinasti Umayyah. Di satu sisi melalui sistem pajak tunduk pada kontrol negara, dan di sisi lain oleh warisan disebut saleh atau ahbas, yang sumbangan dari tanah atau properti yang setia, “kata peneliti, yang uang muka tidak ada data kuantitatif pundi-pundi harga kubah masjid enamel selama periode itu, tetapi harga yang sangat tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *