Raja Laut – Destinasi Budaya Indonesia

Bali (Indonesia)

Ketika seseorang berbicara tentang Pulau Bali, sering kata “surga” muncul dalam pikiran. Memang, pulau ini penuh dengan klise: selancar kelas dunia, surga untuk makanan, pantai emas yang megah, kehidupan malam yang liar dan gila … Tapi jika umumnya klise adalah ensemble dari ide-ide palsu, di sini klise ternyata benar, seperti semua elemen yang dikutip di atas dapat ditemukan di wisata pangandaran. Namun di atas segalanya, Bali memiliki budaya yang unik, terbuat dari legenda dan mitos kuno, dan lebih dari itu, terbuat dari pikiran terbuka yang besar. Dengan berbagai bentuk seni internasionalnya yang terkenal seperti tari, musik, lukisan, patung, Bali tidak dilakukan menakjubkan Anda.A

Kuta

Meskipun gaya hidup berpesta yang terkenal, Kuta memiliki banyak hal untuk ditawarkan dan merupakan gerbang ideal untuk petualangan Anda di Bali. Memang, itu adalah 10 menit dari Bandara Denpasar dan oleh bemo, sepeda motor atau taksi, tidak jauh dari kota-kota seperti Seminiak, Ubud atau Lovina. Selain itu, Anda akan menikmati Kuta untuk matahari terbenam yang indah dan pasir keemasan. Ada juga sejumlah tempat berbelanja yang layak untuk membeli kerajinan tangan, batik, dan suvenir lokal

Ubud

Ubud adalah kota kecil yang terletak sekitar 45 menit dari Kuta. Terkenal dan pantas disebut pusat seni Bali, Ubud menjamin petualangan yang romantis dan cerdas. Ubud terletak di 300m di atas permukaan laut, dan karenanya menikmati iklim yang sejuk. Fakta terakhir ini menjadikannya tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari panas dan kerumunan kota-kota Bali lainnya.

Kota Ubud adalah konsentrasi nyata dari budaya, arsitektur khas Bali, dan keinginan untuk pengetahuan. Ini adalah tempat terbaik di pulau itu untuk memiliki pandangan sekilas pada Hindu Bali. Warisan dan akan menyenangkan semua orang yang ingin tahu dan terinspirasi yang ingin mengalami sesuatu yang lebih dari kesenangan dan matahari. Namun, beberapa tahun terakhir ini, Ubud telah kehilangan sedikit pesonanya, karena mesin-mesin penggerak pariwisata massal yang tak kenal lelah tidak ada kota. Namun demikian, jika pusat kota agak ribut dan kompetitif daripada sebelumnya, jalur dan sudut-sudut yang terletak jauh dari itu benar-benar layak di kunjungi dan merupakan keharusan yang harus dimasukkan dalam daftar tugas Anda. Di sana, tarian tradisional malam yang membuat Ubud begitu istimewa dan populer luar biasa.

Banyak sawah yang indah mengelilingi Ubud dan mereka merupakan kegiatan yang santai dan menarik untuk dilakukan. Banyak orang suka menyewa sepeda dan bersepeda di sawah. Ada juga banyak kuil, situs bersejarah, museum, dan galeri yang layak untuk dikunjungi. Lapisan gula pada kue adalah bahwa setiap lanskap yang akan menemani Anda mengambil nafas, jadi bawalah kamera Anda. Baik itu jalur panjang penuh dengan galeri seni atau alam yang indah di ladang, Anda akan terpesona oleh Ubud.

Borobudur (yogyakarta) (Indonesia)

Bersama dengan Angkor Wat Temple, Borobudur adalah salah satu keajaiban terbaik di Asia Tenggara dan tak diragukan lagi monumen paling bergengsi di seluruh Indonesia. Ini adalah candi Budha yang terletak sekitar 40 km barat laut Yogyakarta. Tempat ziarah, Borobudur sekarang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Ini memiliki banyak sejarah dramatis di baliknya. Menurut beberapa sumber, itu dibangun sekitar 800 AD, tetapi tidak jelas oleh siapa tepatnya dan 75 tahun diperlukan untuk menyelesaikan konstruksinya. Setelah masa kejayaan bagi umat Buddha, monumen itu tenggelam terlupakan di bawah abu vulkanik dan hutan yang tumbuh di atasnya. Ini “kehidupan kedua” pada tahun 1814 ketika Stamford Raffles (Penemu Singapura) membuat penemuan publik insinyur Cornelius di Belanda. Semua kredit diberikan kepada Raffles meskipun dia tidak berpartisipasi untuk menggalinya sendiri.

Setelah penemuan ini, situs ini berada di bawah perhatian arkeologi dan pada saat yang sama, sedikit menjadi lebih dan lebih dihargai. Menjadi Situs Warisan Dunia, telah direnovasi antara tahun 1975 dan 1982. Sekarang, itu menarik wisatawan tetapi terutama peziarah dari seluruh dunia dan merupakan tempat ibadah yang paling suci bagi semua umat Buddha di Indonesia.

Untuk mendapatkan pengalaman yang indah dan unik, Anda dapat pergi ke Borobudur selama festival Waisak (Selama bulan purnama di bulan Mei). Upacara ini merayakan kelahiran, kehidupan dan kematian Buddha dengan prosesi panjang yang berlangsung dari Candi Mendut ke Borobudur. Ini adalah kesempatan yang sempurna untuk melihat semua ritual yang menyertai perayaan Buddhis semacam ini. Ini adalah pengalaman yang penuh warna, spiritual, dan wisata pangandaran tak terlupakan.

Borobudur berbentuk seperti mandala. Mandala adalah diagram melingkar yang berakar dalam tradisi Tibet. Seluruh kuil adalah representasi tubuh, ucapan dan pikiran Sang Buddha. Semua arsitektur dan patungnya hidup dalam harmoni, dan semua elemen yang membentuk Borobudur adalah bagian dari pola yang berfungsi untuk meditasi. Ini adalah panduan nyata dan spiritual bagi para peziarah bagi mereka untuk menemukan dan mencapai jalan mereka menuju Nirvana.

Tana Toraja, Sulawesi (Indonesia) Tana Toraja, atau “The Land of Heavenly Kings” adalah sebuah wilayah yang terletak di perbukitan Sulawesi, Indonesia. Dua kota penting di wilayah ini adalah Makale, ibu kota, dan Rantepao, kota terbesar. Penduduknya adalah kelompok etnis orang Toraja. Mereka sebagian besar orang Kristen tetapi mematuhi warisan budaya mereka dan berpaut padanya.

Tana Toraja tidak bisa dibandingkan dengan apa yang telah Anda lihat atau alami sebelumnya. Anda akan terpesona oleh budaya mereka. Apa yang membuat Tana Toraja begitu istimewa dan unik adalah semua ritual pemakaman spektakuler mereka dan daya tarik mereka dengan orang mati.

Upacara Kematian di Tana Toraja

Berbagai keyakinan dan ritual menyertai kehidupan sehari-hari orang-orang Toraja. Ketika seseorang meninggal, diyakini bahwa almarhum tidak terpisah langsung dari keluarga karena ia terus melindungi dan menyelamatkan mereka dengan membawa keberuntungan. Juga, karena upacara pemakaman dianggap sebagai upacara paling penting dalam kehidupan Toraja, perlu waktu bagi keluarga untuk menghemat uang untuk membeli seekor kerbau. Memang, penguburan disertai dengan pengorbanan kerbau dan babi. Semakin penting almarhum, semakin banyak kerbau. Beberapa tarian dieksekusi; pakaian para penari didasarkan pada pakaian prajurit tradisional dan persenjataan. Karena itu pemakaman bisa terjadi lama setelah kematian.

Musim pemakaman berlangsung selama bulan Juli dan Agustus, jadi tentu saja itu menarik lebih banyak turis dan ingin tahu daripada biasanya. Jangan ragu untuk mendapatkan sedikit dari jalur untuk memiliki persepsi terbaik dari kehidupan Toraja yang menakjubkan ini, atau untuk datang selama sisa tahun ini. Makale adalah ibu kota Kabupaten Tana Toraja. Rantepao adalah pusat budaya Tana Toraja dan merupakan pintu gerbang yang bagus untuk petualangan Anda di Tana Toraja. Yang mutlak harus dilihat di Rantepao adalah pasarnya, Pasar Bolu.A

Pulau Nias (Indonesia)

Pulau Nias adalah sebuah pulau Indonesia yang terletak di sisi barat Sumatera. Ini adalah tempat peristirahatan yang terkenal dengan perairannya yang berwarna biru kehijauan dan, di atas segalanya, karena menjadi tujuan selancar yang bagus. Faktanya, salah satu sumber utama pendapatan penduduk setempat adalah bumbu selancar. Ini adalah tempat berselancar yang terkenal di dunia yang terkenal karena ombak kelas dunia, situs yang paling populer adalah Lagundri Bay.

Terlepas dari fitur-fitur surfing ini, Pulau Nias diberkati dengan pemandangan yang indah dan banyak kegiatan air lainnya yang harus dilakukan: Memancing, menyelam … Memang, perairan di sana sangat kaya.

Orang-orang Nias, yang menyebut dirinya “Ono Niha” (itu berarti “anak-anak Rakyat”) akan membuat Anda kagum dengan budaya mereka yang kuat. Mereka hidup sederhana dan sangat ramah terhadap wisatawan. Memperoleh hidup mereka terutama dengan memancing atau bertani, mereka tinggal di rumah-rumah tradisional tua, dibangun dengan kayu berat dan mengikuti arsitektur khusus untuk menahan kemarahan dari kondisi cuaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *