cara memilih buah melon yang bagus

Buah manis dan memiliki wewangian yang khas sekali mempunyai kandungan manfaat untuk tubuh kita. Melon mempunyai buah berwarna hijau dan pada lazimnya buah ini mempunyai khas laksana serat atau yang tidak jarang di sebut pun net, tetapi ada pun jenis melin tanpa net. Dari satu buah melon mempunyai harga yang tercapai dan tentu tidak sedikit sekali di gemari oleh masyarakat.

Buah melon yang tidak jarang kita temukan di pada bulan – bulan tertentu saja. Buah ini tergolong ke dalam buah musiman, kisaran Juli dan Agustus masa-masa panen buah melon. Mulai ketika ini kamu harus mengetahui sejumlah perbedaan buah melon yang berbobot | berbobot | berkualitas baik dan yang jelek.

Berikut ini ialah cara cepat dan tepat guna memilih buah yang manis ketika kamu membelinya di pasar atau super market:

1. Periksa warna

Buah melon yang berkualitas tinggi bisanya mempunyai warna kuning-krem yang pekat dan merata, ini menandakan bahwa buah telah matang sempurna dan siap konsumsi.
Melon yang matang sempurna bakal mempunyai rasa yang manis sebab berisi kadar gula yang tinggi. Rasa manis saat kita memakannya didapatkan dari sejumlah pati buah melon yang pulang menjadi gula maka bakal terasa manis di lidah. Tekstur dari daging buahnya lebih renyah. Dan pada lazimnya memiliki mutu berat per buah antara 4 – 5 kg.

2. Dari Aroma Buah

Ketika kamu hendak melakukan pembelian buah melon terdapat baiknya kamu menciumnya terlebih dahulu. Buah melon yang bagus dan matang memiliki wewangian yang tajam dikomparasikan dengan buah melon yang masih mentah.
Setelah kamu mendapat harum yang tajam dari buah kemudian kamu kocok. Carilah buah yang menghasilkan bunyi biji dari dalam. Dan hindari buah yang menerbitkan bunyi berdebum, buah yang mempunyai suara tersebut dapat dijamin kondisinya terlampau matang dan tidak cukup enak rasanya.

Jika kamu mempunyai melon yang belum matang sempurna maka saran saya lebih baik kamu menyimpanya pada suhu ruangan selama sejumlah hari. Lihat lah dan cek masing-masing harinya apakah buah melon kamu berubah teksturnya dan cocokan dengan kriteria di atas. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *